Blog

Kekuatan Pikiran Bawah Sadar Anda

Gagasan Freudian tentang pikiran bawah sadar (kadang-kadang disebut alam bawah sadar) adalah semacam ruang bawah tanah, di mana kita mengunci semua keinginan yang ditekan (agresi, nafsu, keegoisan) yang sering kita tidak akui.

Kenali Pikiran Bawah Sadar Anda

Faktanya, pikiran bawah sadar anda hanyalah bagian dari proses berpikir anda yang terjadi di bawah radar kesadaran anda. Ketika anda berbicara dengan seseorang, siapa yang memilih kata-kata dan urutan-urutannya?

Saat anda mengangkat telepon dari meja, siapa yang mengoordinasikan puluhan otot yang terlibat dalam gerakan itu? Apa yang membuat anda bernapas saat anda tidur?

Bukan pikiran sadar anda.

Pikiran bawah sadar anda mampu melakukan banyak hal dengan cara yang jauh di luar kemampuan sadar anda.

Itu membuat miliaran sel dan ribuan sistem di tubuh anda bekerja dalam harmoni yang sempurna (kurang lebih). Menjalankan juga sistem kekebalan tubuh anda, sistem pencernaan anda, pernapasan anda, sirkulasi darah anda, dan melakukan proses luar biasa, dimana komputer yang paling canggih pun, tidak bisa melakukannya.

Belajarlah untuk Menggunakan Pikiran Bawah Sadar Anda

Pikiran bawah sadar anda seperti pelayan yang setia, menjalankan keinginan anda tanpa perlu upaya sadar dari anda. Ia ingin anda sukses dan berusaha untuk bertindak demi kepentingan terbaik anda. Ia suka diberi tugas untuk dilakukan. Jika anda tidak memberikan instruksi apa pun, ia akan mengambilnya dari pengaruh luar – biasanya seperti gambar dari sebuah iklan, media, atau tekanan dari teman. Saat ini, anda bisa memilih untuk meminta bantuan pikiran bawah sadar anda, dengan menjadi jelas tentang apa yang anda inginkan, dan memberikannya instruksi yang tidak ambigu untuk diikuti.

TIPS Ajak kreativitas pikiran bawah sadar anda dengan memintanya untuk menyelesaikan masalah saat anda tidur. Anda sering menemukan jawaban saat bangun.

Kelola Pikiran Anda

Pikiran sadar anda (“Anda” yang membuat keputusan, atau “kehendak” anda) seperti kapten kapal. Pikiran bawah sadar berperan sebagai kru. Anggota kru semua tahu apa pekerjaan mereka, dan mereka dapat mengerjakannya tanpa harus diberitahu. Jadi apa pekerjaan kapten? Untuk memutuskan ke mana kapal akan pergi.

Namun, banyak orang tidak menggunakan pikiran sadar mereka untuk tujuan yang dimaksudkan. Pada “kapal” mereka, kapten selalu khawatir tentang apakah kru melakukan pekerjaan mereka, sementara sang kapten mengabaikan untuk menentukan arah untuk kapal. Lama-kelamaan, mereka terhenti, atau berputar-putar saja. Sebagai gantinya, anda dapat memilih secara sadar, jalan yang anda inginkan dan membiarkan pikiran bawah sadar anda melanjutkan pekerjaan itu.

BERPIKIR CERDAS

Pikiran bawah sadar anda tidak memahami kata “tidak”, jadi penting bagi anda untuk belajar berbicara dengan pikiran bawah sadar anda dengan cara yang akan dimengerti.

Dapatkan hasil yang lebih efektif, baik dari alam bawah sadar anda dan dari orang lain, dengan memberi tahu mereka, apa yang anda inginkan, bukan apa yang tidak anda lakukan. Jika orang tua memberi tahu balitanya “Jangan mengambil permen itu”, pikiran bawah sadar balita itu mendengar “mengambil permen itu. Misalkan anda ingin merokok – jika anda terus-menerus mengatakan pada diri sendiri,” Saya tidak akan merokok “, anda akan terus mengingatkan diri anda pada rokok, dan mungkin mengatur ulang keinginan anda. Kata tidak adalah kata yang logis, tetapi anda tidak dapat menggambarkannya, jadi fokuskan pikiran bawah sadar anda pada hal-hal positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *