Blog

Memotivasi Orang Lain

CRC-memotivasi-orang-lain

Memotivasi Orang Lain; Memotivasi semua orang yang terlibat dalam strategi anda, dengan cara memastikan bahwa mereka memahami peran mereka. Dorong mereka untuk mencapai keberhasilan, dengan memberi mereka pelatihan, yang tepat dan hargai upaya dan pencapaian mereka.

Mengapresiasi Tim Anda

Mengekspresikan penghargaan anda atas upaya orang-orang sangat penting, jika anda ingin mendapatkan yang terbaik dari mereka. Pastikan sistem imbalan lama sesuai dengan lingkungan baru. Jika anda telah mengubah target, peran, dan tanggung jawab, anda sebaiknya menawarkan hadiah dan insentif baru.

Ingatlah bahwa untuk memotivasi orang lain, mentoring dan coaching adalah bagian penting di mana anda terus berusaha meningkatkan kinerja tim dan juga layanan kepada pelanggan anda. Berikan dukungan yang dibutuhkan tim anda untuk melakukan pekerjaan dengan baik, dan jangan lupa stakeholders lainnya. Mereka membutuhkan bantuan dan penghargaan anda dalam menjalankan peran mereka.

Berikan feedback ketika semuanya berjalan dengan baik.

Memotivasi Tim Anda

DAMPAK POSITIF

  • Mendorong saran dari tim tentang cara mengubah dan meningkatkan kinerja
  • Membuat peran dan tanggung jawab menjadi jelas bagi semua orang yang terlibat
  • Mengasumsikan bahwa orang ingin mencapai lebih banyak hasil
  • Meminta para stakeholders untuk bertemu dengan tim secara informal untuk menjelaskan minat mereka.

DAMPAK NEGATIF

  • Tidak fleksibel dalam mengubah rencana awal
  • Meninggalkan keraguan tentang siapa yang bertanggung jawab atas apa
  • Menganggap bahwa orang malas dan tidak suka bekerja
  • Menjaga jarak antara tim dan para stakeholders

TIPS: Libatkan pelanggan dalam penerapan strategi baru. Tunjuk anggota tim utama untuk menjelaskan strategi dan alasan untuk setiap perubahan.

Dorong Teamwork

Sebuah tim jauh lebih baik daripada jumlah anggota yang bekerja secara individu. Kebanggaan menjadi anggota tim tertentu sangat memotivasi. Dorong orang-orang dengan memberi mereka tugas lengkap yang dapat mereka lakukan dari awal hingga selesai, dan biarkan mereka mencari cara terbaik untuk menemukan jalannya.
Dengan cara ini, anda memungkinkan mereka untuk menggunakan bakat mereka secara penuh. Dorong semua orang yang terlibat untuk berkontribusi dalam tugas mereka.
Luangkan waktu untuk berbicara dengan setiap anggota tim, untuk membahas tentang tugas, gagasan, dan perasaan tentang progress yang mereka alami.
Perlihatkan, dalam meeting, bagaimana orang berkontribusi pada kinerja tim, dan dorong mereka untuk mempromosikan teamwork saat berbicara dengan kolega. Izinkan individu dan tim menunjukkan betapa bagusnya hasil kereja mereka.

Ketika orang merasa bahwa kontribusi mereka dihargai, mereka akan bekerja lebih baik.
Itulah cara memotivasi orang lain yang bisa anda terapkan untuk tim anda.

Silahkan membaca tips-tips lain dengan klik tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *