Blog

Memotivasi Diri Sendiri

Memotivasi-Diri-Sendiri

Memotivasi Diri Sendiri: Motivasi adalah tentang memiliki sikap yang tepat pada waktu yang tepat. Ini memungkinkan anda untuk menggunakan skill anda dan melakukan tugas yang anda kerjakan secara efektif dan efisien.

Kendalikan emosi anda

Motivator yang bagus mengajarkan kepada anggota tim mereka bagaimana menjadi lebih sadar akan sikap mereka, dan bagaimana mengendalikan mereka. Ini pada akhirnya berdampak pada perilaku yang ditunjukkan oleh mereka. Untuk mengajari orang lain bagaimana mengendalikan emosi mereka, anda harus bisa mengendalikan emosi anda sendiri.

Akses motivasi pribadi anda

Kebanyakan orang memandang motivasi sebagai sesuatu yang ditentukan oleh peristiwa dan keadaan eksternal dan di luar kendali mereka. Mereka termotivasi dari luar. Jika anda merasa kehilangan motivasi dan kurang percaya diri, anda tidak mungkin membuat presentasi yang baik, sedangkan jika anda percaya diri dan termotivasi, anda akan membuat presentasi yang bagus. Presentasi yang buruk akan memengaruhi perasaan anda tentang diri sendiri dan akan menentukan perilaku anda selanjutnya, dan bisa meningkatkan kemungkinan hasil buruk lainnya.

Memotivasi diri sendiri

Karyawan-karyawan terbaik tahu bahwa keadaan mental atau motivasi mereka adalah representasi internal tentang bagaimana mereka memandang sesuatu. Untuk menjadi motivator yang baik, anda perlu memahami cara memotivasi diri sendiri, terlepas dari keadaan eksternal, dan kemudian anda harus mengajari tim anda cara melakukan hal ini juga.

Perhatikan bahasa mereka:

Orang sering memberi indikasi apakah mereka bertanggung jawab atas motivasi mereka sendiri atau membiarkan diri mereka terpengaruh oleh peristiwa eksternal.

Sebagai contoh tabel dibawah ini menunjukkan tentang tanggapan positif untuk peristiwa eksternal.

HIGH IMPACT NEGATIVE IMPACT
Saya marah Itu mengganggu saya
Saya perlu belajar dari peristiwa ini Itu bukan salahku
Bagaimana saya bisa memotivasi diri sendiri? Cuaca membuat saya tidak mood
Saya perlu memprioritaskan beban kerja saya Semuanya semakin menimpaku
Kita perlu menciptakan lingkungan kerja yang positif Lingkungan kerja di sini sangat menurunkan semangat

TIP

Meskipun skill sangat penting untuk kesuksesan, kecuali jika anggota tim anda berada dalam kondisi pikiran yang benar, mereka tidak akan dapat menggunakan skill mereka secara efektif. Untuk menyiasatinya, gunakan cara dibawah ini:

Sebutkan sepuluh atribut, seperti kepercayaan diri dan fokus, yang ditampilkan oleh anggota tim anda secara kolektif pada hari ketika semuanya berjalan dengan baik.
Sebagian besar tim menghasilkan daftar yang lebih banyak tentang sikap daripada skill. Setiap kali mereka mengalami hari yang buruk dan merasa tidak termotivasi, dorong mereka dengan menunjukkan kepada mereka sendiri daftar atribut mereka dan mengingatkan mereka betapa bagusnya mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *