Blog

Fokus Pada Apa yang Anda Inginkan

Manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk melihat pola dalam berbagai hal. Di mana tidak ada pola bawaan, kita cenderung memproyeksikannya – seperti melihat gambar-gambar yang terbentuk dalam api unggun, atau wajah dan binatang di awan.

Belajar Fokus

Karena itu, akan lebih mudah untuk memperhatikan sesuatu jika kita sudah mengharapkan untuk melihatnya. Implikasi dari ini untuk mengubah hidup anda adalah, anda mendapatkan apa yang anda fokuskan. Jika anda fokus pada apa yang anda inginkan, anda akan menemukannya; jika semua yang anda fokuskan adalah menjauh dari apa yang tidak anda inginkan, itulah yang akan anda temukan dan akan terulang lagi dan lagi.

Pilih Motivasi yang Tepat

Ada dua jenis motivasi – menuju apa yang anda inginkan, dan jauh dari apa yang tidak anda inginkan. Walaupun motivasi “jauh dari” dapat berguna dalam mengelola dorongan yang anda butuhkan untuk memulai, itu akan memberi anda hasil yang tidak konsisten. Untuk membantu anda terus berjalan sampai anda mencapai tujuan anda, anda perlu memastikan bahwa motivasi anda terutama difokuskan pada “menuju”.

Identifikasikan Motivasi Anda

MOTIVASI “MENUJU”

. Sudah memiliki arah: Anda sudah tahu ke mana anda akan pergi, dan dapat mengoreksi jika perlu.

. Berfungsi dengan cara yang berkelanjutan: Anda akan menemukan bahwa hal itu memberikan dorongan yang lebih kuat, ketika anda semakin mendekati tujuan anda, dan akan membantu menginspirasi anda.

. Menginspirasi Anda: bahkan jika situasi anda saat ini tidak menyenangkan, mental anda adalah tempat yang anda inginkan.

MOTIVASI “JAUH DARI”

. Tidak memiliki arah: Ketika anda ingin menjauh dari sesuatu, segala cara akan dilakukan.

. Hanya bekerja dalam waktu yang singkat.

. Terbukti membuat anda sangat stres: Mental yang memotivasi anda adalah apa yang ingin anda hindari.

Dapatkan Hasil Setiap Saat

Salah satu argumen utama yang menentang motivasi “menjauh dari” adalah, bahwa hal itu mengarah pada hasil yang tidak konsisten. Jika seseorang termotivasi untuk menghasilkan uang, terutama karena dia tumbuh dalam kemiskinan dan tidak pernah ingin kembali ke sana, motivasinya akan mulai menghilang ketika dia mulai menjadi kaya, dan kembali begitu dia kehilangan uangnya.Para ahli perilaku menduga bahwa inilah alasan mengapa beberapa jutawan menghasilkan dan kehilangan kekayaan mereka beberapa kali lipat – mereka bekerja untuk motivasi “menjauh dari”.

Kurangi Drama dalam Hidup Anda

Kita semua menghadapi sejumlah tantangan dan kesulitan, ada yang lebih banyak daripada yang lain. Namun, beberapa orang tampaknya mudah terjebak dalam kesulitan, bahkan dalam situasi yang sangat mudah di mana sebelumnya tidak ada. Ini mungkin mencerminkan kebutuhan bawah sadar, untuk menjadi pahlawan dalam kisah hidup mereka sendiri. Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik, secara tidak sadar, mereka akan menemukan cara untuk mengacaukan mereka sendiri, sehingga mereka dapat melanjutkan perjuangan heroik mereka.

TIP Tanyakan pada diri sendiri apakah anda akan senang mendapatkan apa yang anda inginkan dengan mudah. Anda mungkin menciptakan lebih banyak drama daripada yang anda butuhkan untuk menjadi sukses.
Untuk membaca tentang kekuatan pikiran bawah sadar, klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *